Sabtu, 24 Maret 2012

Kejar Target Juara Paruh Musim, Mutiara Hitam Waspadai Semangat Singo Edan

Malam ini, Persipura akan berhadapan dengan tim tuan rumah asal Malang yaitu Arema Indonesia. Kick Off yang dimulai pukul 20.30 WIT,  pertandingan antara Arema Indonesia kontra Persipura Jayapura akan disiarkan secara LIVE oleh ANTV. 
 
Berangkat dari Jayapura tanggal (22/03), dan tiba di Malang (23/03) pagi, tim Persipura hanya perlu mengembalikan kondisi fisik pemain. Kondisi fisik yang tentu sangat kelelahan akibat perjalanan jauh, dari Jayapura - Malang. Sebelum berangkat ke Malang, Persipura sudah lebih dulu menjalani latihan rutin pagi dan sore baik itu di Stadion Mandala dan Hotel. Sehingga, setibanya tim di Malang, tim hanya perlu mengembalikan kondisi fisik serta beradaptasi dengan cuaca di Malang.

Boaz Solossa yang sempat didera cedera saat melawan Persiwa Wamena di Stadion Mandala beberapa waktu lalu juga sudah menunjukkan perubahan positif. Menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya, kondisi Boaz sudah mulai membaik, dan tak menutup kemungkinan pada laga malam nanti ia akan diturunkan oleh Jacksen Tiago.

Mutiara Hitam datang ke Malang bukan tanpa harapan, Persipura memiliki target "Juara Paruh Musim". Dan itu akan dibuktikan oleh pasukan Mutiara Hitam pada dua laga tandang ini untuk meraih poin penuh, termasuk saat menghadapi pasukan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan malam ini.

Meski demikian tidak mudah memang mengalahkan tim tuan rumah Arema, yang mana tim asal Malang ini memiliki ribuan suporter yang fanatik, yakni Aremania. Selain itu, pasca dua kali kekalahan dikandang sendiri saat menjamu Pelita Jaya dan Persib Bandung, tentunya Arema mempunyai semangat tinggi untuk memperbaiki kekelahan mereka  sebelumnya. Dan hal ini, menjadi salah satu yang diantisipasi Albertho Goncalvez dan kawan-kawan.

Persipura memang butuh kemenangan didua laga tandang akhir diparuh musim ini, untuk menggeser posisi Sriwijaya FC yang saat ini berada dipuncak klasemen sementara ISL 2011/12. Dan dengan semangat dan tekat yang kuat dari anak-anak asuhan Jacksen Tiago ini, diharapkan dapat mewujudkan target tersebut dengan baik. (CKA)