Senin, 30 April 2012

Ki Hwan Joo, Choi Dong Soo dan Petrus Asmuruf Masuk Daftar Seleksi Pemain Persipura Jayapura

Dipercepatnya jadwal putaran Indonesia Super League 2011/2012 oleh PT. Liga Indonesia, membuat manajemen Persipura harus memutar otak untuk melakukan pembenahan didalam skuad Mutiara Hitam ini.

Setelah ditinggal pergi Imanuel Padwa dan Titus Bonai yang tak kunjung datang dalam tiap latihan yang diselenggarakan tim Persipura, kini manajemen Persipura mulai mendatang beberapa pemain baru yang akan menjalani seleksi terlebih dahulu. Diantaranya Choi Dong Soo, striker asal negara Korea, Joo Ki Hwan yang merupakan defender berkewarganegaraan yang sama dengan Choi Dong Soo dan satu pemain muda Papua yaitu Petrus Asmuruf yang merupakan mantan pemain Persidafon. 

Ki Hwan Joo yang sudah tiba di Jayapura terlebih dahulu sudah menjalani serangkaian materi seleksi yang diberikan tim pelatih Persipura, begitu pun dengan eks Persidafon, Petrus Asmuruf yang nampak menikmati  masa seleksi ini. Sedangkan Choi Dong Soo sendiri baru akan tiba di Jayapura beberapa hari kedepan.


Persipura sendiri sudah memiliki empat pemain asing yang tiga diantaranya merupakan pemain asing non-Asia yaitu dan Bio Paulin Pierre (Kamerun) , Zah Rahan Krangar (Liberia) dan Alberto Goncalves (Brasil). Dan satu pemain asing lagi dari Asia, Yoo Jae Hoon (Korea Selatan). Maka tersisa satu pemain Asia lagi untuk melengkapi lima kouta pemain asing. Menurut Jacksen F. Tiago, kedua pemain akan di seleksi dengan ketat dan pemain yang paling menonjol yang akan di rekrut oleh Persipura. 

Sedikit ulasan tentang Choi Dong Soo:

 


Mantan pemain PSMS Medan, Choi Dong Soo. Pemain yang pada putaran pertama bermain untuk PSMS Medan, di jadwalkan akan tiba di Jayapura beberapa hari kedepan.

Choi Dong Soo bukan nama yang asing lagi di kompetisi Indonesia, karena dia pernah bermain bersama Persisam Samarinda selama 2 musim (2009-2011) dan PSMS Medan (Putaran pertama). Pemain yang berposisi sebagai striker ini akan bersaing dengan dengan Ki Hwan Joo untuk masuk dalam tim Persipura, karena kita tahu bahwa Persipura hanya memiliki 1 kuota pemain asing lagi dari Asia. 

Sedikit ulasan tentang  Petrus Asmuruf:

 
Selain itu, pemain lain yang ikut seleksi adalah Petrus Asmuruf, pemain ini sempat membela Persidafon Dafonsoro beberapa watu lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini baru mengikuti latihan pada Selasa pagi (02/04). Pemain ini juga jebolan akademi sepak bola di Jayapura, SSB Emsyk, dan juga pernah bergabung bersama Persipura U-21.




Latihan rutin Persipura Jayapura jelang putaran kedua ISL 2011/2012.


Terkait latihan yang dijalani oleh tim Persipura di lapangan Brimob beberapa hari yang lalu, pelatih Jacksen F. Tiago mengungkapkan bahwa dirinya memberi beberapa porsi latihan, yaitu sedikit latihan fisik, kemudian passing, serta kombinasi permainan. Menurutnya juga tim Persipura telah melakukan latihan fisik di pagi hari, dan fokus saat ini hanya pada passing dan kombinasi permainan.  Dirinya sangat bahagia karena pada latihan beberapa hari ini, latihan bisa berjalan dengan baik.

Lalu dengan masalah yang ada di lini depan Persipura karena cederanya Boaz, dan masalah Tibo, Jacksen berharap agar dia bisa mendapat informasi tentang kondisi Boaz dari Dokter tim Persipura, Agustinus Heatubun. Ditambahkan Jacksen bahwa para pemain mudanya yang di turunkan pada pertandingan melawan Persela dan Arema sudah bermain sangat baik, hanya perlu melatih mental dan jangan sampai ada rasa angkuh atau sombong, karena waktu untuk mereka belajar masih sangat panjang, karir mereka masih lama, jadi harus banyak berlatih dan terus tingkatkan kualitas. 

Menurut Jacksen, dirinya yang paling tahu kondisi semua pemain Persipura, tidak ada orang lain yang lebih tahu kondisi para pemain selain dirinya, keputusan  untuk memainkan mereka adalah berdasarkan kondisi pemain sebelum pertandingan, yang jelas mereka sudah tampil luar biasa. (RWN/CKA)