Senin, 30 April 2012

Persipura vs Arema

Sedikit ulasan tentang pertemuan kedua tim :

Kedua tim telah bertemu sebanyak 16 kali sejak musim 2003-2004 (Divisi Utama). Persipura berhasil menang sebanyak 8 kali, sedangkan Arema mampu mengalahkan Persipura sebanyak 5 kali, dan sisanya berakhir seri. Dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Mandala, Jayapura,  Persipura selalu memenangkan laga (melawan) Arema. Kemenangan terbesar Persipura melawan Arema yaitu 6 - 0 saat Divisi Utama dan langsung membuat Arema terdegradasi ke Divisi 2. 
 
Dalam 10 pertemuan terakhir mereka yaitu, Persipura menang 7 kali dan sukses menjebol gawang Arema sebanyak 22 kali, sedangkan Arema menang 3 kali dan mampu menjebol gawang Persipura sebanyak 9 kali.
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Stadion Kanjuruhan (25/3/2012), saat itu Persipura menang 2 - 1 atas Arema, kala itu gol telat Beto mampu menangkan Persipura.

Pemain Persipura yang paling sering mencetak gol ketika kedua tim ini bertemu adalah Boaz Solossa yang tercatat telah mencetak 8 gol.


Arema musim ini mempunyai rekor away yang kurang memuaskan, dari 9 kali bermain away, Arema hanya mampu mencuri 2 poin saat bermain seri melawan Deltras (3-3) dan Mitra Kukar (2-2). Sedangkan Persipura mempunyai rekor yg lebih apik lagi, tak pernah kalah dalam 7 laga terakhirnya baik di kandang maupun tandang.


Musim ini Persipura hanya 2 kali seri di kandang alias tak terkalahkan di pertandingan kandang musim ini. Saat ini Arema menjadi juru kunci klasmen ISL yaitu diperingkat ke-18 dengan 14 poin, terpaut 25 poin dari Persipura yang berada di peringkat ke-2 dengan 39 poin. Persipura mempunyai persentase tertinggi pada menit ke 30 - 45 untuk mencetak gol, sedangkan Arema sering mencetak goal di menit ke 45 – 60.


Persipura mempunyai rata-rata 2.56 untuk mencetak gol jika bermain
Home, artinya Persipura minimal mampu mencetak 1 gol disetiap laga home-nya. Sedangkan Arema mempunyai rata-rata 1.00 untuk mencetak gal dalam laga away-nya.w

Top
scorer Persipura saat ini adalah Beto dengan 11 gol dan top scorer bagi Arema adalah M. Souza (sekarang Persib) dengan 4 gol.

Pada pertandingan terakhir di ISL, Persipura berhasil mengalahkan tamunya Persela dengan skor 2 - 1, sedangkan Arema harus mengakui keunggulan tuan rumah Persiwa dengan skor 1 - 0. Kemenangan atas Persela membuat Persipura tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya, baik di kandang maupun tandang. Kemudian kekalahan Arema atas Persiwa memperpanjang rekor buruk mereka jika bermain
away. (YEC)